ACN Gelar Demo Tolak LGBT dan Kecam Intervensi Komnas HAM di Depok

0
175

www.depoktren.com–Aliansi Cerahkan Negeri (ACN) serta beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kota Depok menggelar aksi demo menolak keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di Pintu Gerbang Balai Kota Depok, Jumat (31/1/2020).

Ratusan massa berorasi, membentangkan spanduk serta membagikan brosur penolakan dan bahaya LGBT serta mendukung Wali Kota Depok untuk merazia LGBT dan mendukung pembuatan Perda Tolak LGBT di Kota Depok.

Peserta aksi juga membentangkan spanduk besar dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar satu meter yang bertuliskan “Dukung Visi Kota Depok yang Religius dan tolak LGBT di Kota Depok” untuk ditandatangani warga Kota Depok.

Salah satu kordinator aksi demo, Ahmad Ichan mengatakan aksi penolakan terhadap LGBT merupakan dukungan Pemkot Depok yang akan memberlakukan Perda Pelarangan LGBT dan dukungan melakukan razia aktivitas seks bebas dan LGBT.

“Kami mendukung sepenuh Perda Tentang Larangan LGBT, karena Kota Depok adalah kota religius. Kami juga mengecam intervensi Komnas HAM terkait rencana razia aktivitas LGBT di Kota Depok,” jelasnya.

Menurut Ahmad, keberadaan LGBT tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di Indonesia khususnya Kota Depok yang mengedepankan agama dalam setiap aspek kehidupan. “Kami tegaskan LGBT itu prilaku menyimpang. Keberadaan LGBT telah melanggar norma agama. Semua agama melarang aktivitas LGBT,” tuturnya.

Koordinator aksi demo lainnya, Fatoni mengatakan keberadaan dan aktivitas LGBT di dilarang agama dan sudah merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. “Jangan sampai Kota Depok kena azab karena banyaknya aktivitas LGBT. Mari kita ukung Perda Tentang Larangan LGBT,” tegasnya.

Koordinator aksi demo dari ACN, Erik menambahkan, aksi demo juga mendukung Surat Edaran (SE) Pemkot Depok tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga Terhadap Perilaku Penyimpangan Seksual. Selain itu, juga mendesak segera diadakannya pembahasan dan pengesahan Raperda Anti LGBT untuk segera menjadi Perda di Kota Depok.

“Kami juga mendorong Pemkot Depok untuk konsisten terhadap visi kota Depok yang relijius dan mendukung Pemkot Depok untuk menjadikan Kota Depok sebagai kota ramah anak,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 175 total views

LEAVE A REPLY