Jelang Pilkada, 4 Parpol Gelar Koalisi ‘Bergaining’

0
245

www.depoktren.com–Jelang Pilkada Depok 2020, empat partai politik (Parpol) sepakat berkoalisi di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (1/2/2020). Acara deklarasi dihadiri oleh keempat ketua partai diantaranya H Igun Sumarno (PAN), Edi Sitorus (Partai Demokrat), H Selamet Riyadi (PKB) dan Hj Qonita Luthfiyah (PPP).

Empat partai yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKB dan PPP. Keempat partai tersebut sudah cukup mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

Dalam pemilu 2019 lalu, PAN mendapat 4 kursi, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama memperoleh 3 kursi dan PPP dapat 2 kursi di DPRD Kota Depok. Total kursi yang diraih keempat partai tersebut yakni 12 kursi.

“Ini telah melalui banyak proses, Alhamdulillah empat partai punya niat dan tekat untuk memajukan Depok lebih baik lgi,” ujar Ketua Panitia Deklarasi, Fitri Hariono.

Fitri mengaku optimistis empat partai ini akan solid. “Kami yakin empat parpol sampai ke KPU untuk mengusung calonnya,” ucapnya.

Koalisi tersebut dinilai sebagai ‘koalisi bergaining’ untuk menawarkan kadernya sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Depok.

Dengan koalisi tersebut, diperkirakan akan muncul empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok yakni PKS dengan 12 kursi, Gerindra dan PDIP, masing-masing dengan 10 kursi sudah dapat langsung mencalonkan pasangannya. (Papi Ipul)

 245 total views

LEAVE A REPLY