Camat Cilodong akan Terus Dukung Pelaku UMKM agar Memiliki Daya Saing

0
96

www.depoktren.com–Pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas utama dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Kecamatan Cilodong. Termasuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut agar bisa berdaya saing.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 198 pelaku UMKM di Kecamatan Cilodong yang tergabung dalam kelompok Cilodong Berkarya (Ciber). Sebagian besar merupakan UMKM kuliner.

“Untuk itu, kami terus mendorong mereka agar dapat berdaya saing dengan wilayah lain. Mulai dari promosi hingga fasilitasi mengurus legalitas produk. Seperti sertifikat halal dan lainnya,” ujar Supomo, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kapasitas UMKM. Total yang dialokasikan sebesar Rp270 juta dari pagu anggaran di setiap keluarahan.

“Kami juga mempersilahkan pelaku UMKM untuk menggunakan fasilitas ruang terbuka hijau yang berada di Cilodong sebagai sarana promosi. . Antara lain alun-alun dan tiga taman kelurahan yang ada,” terang Supomo.

Dia berharap, dengan adanya perhatian khusus ini, tidak hanya meningkatkan kapasitas usaha pelaku UMKM. Namun, juga dapat mendongkrak taraf perekonomian masyarakat serta mendorong terbentuknya wirausaha baru di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan dukungan ini, UMKM di Cilodong semakin berkembang,” harap Supomo. (Papi Ipul)

96 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY