Forum Anak Sukmajaya Usulkan Penambahan Pojok Literasi dan TBM

0
82

www.depoktren.com–Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sukmajaya 2020, Forum Anak Kecamatan Sukmajaya turut memberikan usulan yakni berupa penyediaan fasilitas pojok literasi di kantor Kelurahan dan Taman Baca Masyarakat (TBM).

“Kami usulkan agar ada ruang untuk pojok baca dan pojok bermain di kantor Kelurahan di Kecamatan Sukmajaya,” ujar Ketua Forum Anak Kecamatan Sukmajaya, Salma Fahimova di kegiatan Musrembang Kecamatan Sukmajaya di Pesona Khayangan, Kota Depok, Rabu (12/2/2020).

Menurut Salma, usulan-usulan ini untuk mendorong minat baca anak-anak khususnya di Kecamatan Sukmajaya. Misalnya saat orang tua mengajak anaknya datang mengurus keperluan administrasi di kantor kelurahan, anak-anak tetap mendapatkan haknya untuk bermain dan belajar.

“Sudah ada memang di beberapa kantor kelurahan, tapi alangkah baiknya ditambah. Dari koleksi buku dan juga ruangannya agar dibuat nyaman,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengusulkan agar sebagian area taman kelurahan dijadikan sebagai TBM. Disamping wadah untuk membaca, TBM juga bisa dijadikan sebagai tempat bersosialisasi.

“Kami ingin anak-anak di Kota Depok bisa berguna untuk kotanya, terutama forum anak. Tugas saya dan teman-teman kalau terealisasi pojok literasi dan TBM ini rencananya setiap akhir pekan membantu adik-adik mengerjakan tugas sekolah dan kegiatan positif lainnya,” pungkas Salma. (Papi Ipul)

82 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY