Depok Berencana akan Buat Alun-Alun Kota di Wilayah Barat

0
65

www.depoktren.com–Untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris berencana untuk membangun Alun-Alun Kota Depok di wilayah barat yakni wilayah zona penyangga (buffer zone) di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

“Saya akan ingin ada penambahan RTH untuk menambah kenyamanan masyarakat. Karena itu, saya mengusulkan adanya pembangunan Alun-Alun Kota Depok di wilayah barat ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) agar secepatnya bisa kita bangun,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Kamis (13/2/2020).

Menurut Idris, rencananya lokasi yang digunakan berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan dengan luas lahannya kurang lebih delapan hektar. “Lokasinya di wilayah zona penyangga (buffer zone) di Kelurahan Pasir Putih,” ucapnya.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar, menambahkan pihaknya sangat mendukung upaya tersebut dan berharap agar Gubernur Jabar dapat menyetujui usulan yang disampaikan oleh Wali Kota Depok. “Kami atas nama warga Kecamatan Sawangan sangat mendukung dan berdoa dengan upaya Pak Wali untuk mewujudkan Alun-Alun Kota Depok wilayah barat tersebut,” pungkasnya. (Papi Ipul)

65 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY