97 Produk Kuliner UMKM Depok Dapat Sertifikat Halal dari MUI

0
73

www.depoktren.com–Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menyerahkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk 97 produk kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Balatkop Depok, Kamis (13/2).

“Sebanyak 97 produk kuliner UMKM Kota Depok kami berikan sertifikat halal MUI,” kata Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan.

Dia mengutarakan bahwa, kegiatan yang bekerjasama dengan MUI Jawa Barat (Jabar) ini menegaskan 97 produk kuliner sudah diakui dan terdaftar di MUI. “Kami berharap dengan keluarnya sertifikat lalal ini dapat memberikan kepuasan dan jaminan keamanan produk-produk kudapan UMKM Kota Depok,” harap Fitriawan.

Menurut Fitriawan, sertifikasi produk halal MUI menjadi penting seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan dan mengkonsumsi produk-produk yang bersih, sehat dan halal.

“Tentu kami berharap para pelaku UMKM kuliner dapat meningkatkan kualitasnya sehingga memiliki daya saing dan unggul. Sertifikat halal sebagai salah satu langkah UMKM untuk naik kelas,” terangnya.

Salah satu pelaku UMKM kuliner yang mendapat sertifikat halal yakni Ibu Purwanti mengaku sangat gembira dan bersyukur dengan diperolehnya sertifikat halal dari MUI ini.

“Semoga masyarakat tidak ragu lagi dalam mengkonsumsi produk-produknya berupa kunyit asem, beras kencur, bir pletok, extrak jahe merah, dan extrak bir pletok. Semuanya dijamin halal,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 73 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY