Kuota Haji Kota Depok 2020 Sebanyak 1.700 Orang

0
19

www.depoktren.com–Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok terus melakukan persiapan guna menyambut pelaksanaan ibadah Haji 2020. Adapun kuota haji pada 2020 untuk Kota Depok diperkirakan masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni sekitar 1.700 orang.

“Pertama, kita sudah melakukan pelaporan dan merapikan administrasi terhadap jemaah calon haji (calhaj) yang diperkirakan berangkat tahun ini,” kata Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (15/2/2020).

Dia menuturkan, pihaknya juga pendokumentasian data. Seperti pembuatan dan perpanjangan paspor, bagi yang belum memiliki atau yang sudah kadaluarsa. “Terkait hal ini, kita menjalin kerja sama dengan Imigrasi Kota Depok. Jumlah paspor yang kita urus ada 800 buah,” tutur Asnawi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah melakukan tes bagi calon petugas haji, yang bertugas mendampingi jemaah di setiap kloternya. Kuota petugas haji tahun ini, imbuhnya, sebanyak tujuh orang.

Bimbingan manasik juga sudah berjalan, baik di kecamatan maupun di masing-masing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Termasuk, kegiatan tes kesehatan juga sudah mulai berjalan.

“Ke depan kita tinggal menunggu pelunasan. Kalau itu sudah, data lengkap, pembagian kelompok terbang (kloter) siap, baru pengurusan visa,” pungkas Asnawi. (Aan Humaidi)

19 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY