DKUM Depok akan Maksimalkan Program Wirausaha Baru

0
73

www.depoktren.com–Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan mekmaksimalkan program wirausaha baru. Upaya tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung pelalu usaha untuk mampu bersaing dalam roda bisnisnya, salah satunya dengan memberikan fasilitas pelatihan dan tempat usaha seperti penyediaan 1.000 kios UMKM.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, setiap tahunnya, DKUM memberikan pelatihan ke 275 orang wirausaha baru. Pelatihan diberikan sebagai bekal wirausaha baru dalam memulai usaha yang akan dilakukan.

“Target kami setiap tahun ada 275 pelaku usaha yang akan mengikuti pelatihan dan pembinaan,” ujar Fitriawan saat Kegiatan Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok di Wisma Hijau, Rabu (19/2/2020).

Menurut Fitriawan, hingga kini pihaknya sudah memberikan pelatihan dan pembinaan ke 820 wirausaha baru sejak 2017-2019. Selanjutnya, setiap tahun akan bertambah 275 pelaku usaha.

DKUM Kota Depok juga akan terus menindaklanjuti pengembangan usaha yang dijalankan para pelaku usaha. Pengembangan dilakukan dengan melengkapi aspek legalitas, sertifikat laik sehat bagi makanan cepat saji, maupun sertifikat produksi pangan industri rumah tangan (SPP-PIRT). “Kami fasilitasi juga untuk sertifikat halal, legalitas bagi usaha kuliner, dan logo halal,” ucapnya.

Dia menambahkan, upaya yang dilakukan diharapkan dapat terus menambah jumlah pelaku usaha baru di Depok. Dengan demikian, nantinya perekonomian masyarakat dapat terus meningkat. “Kami juga menyediakan program 1.000 kios UMKM gratis yang dapat ditempati para pelaku UMKM,” pungkas Fitriawan. (Papi Ipul)

 73 total views

LEAVE A REPLY