HPSN 2020, SMK Assalam Depok Ajak Pelajar Peduli Sampah

0
167

www.depoktren.com–Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, SMK Assalam Kelurahan Cisalak Pasar, adakan gerakan hidup bersih dan sehat bebas sampah.

Ketua Yayasan Assalam, Sujono mengungkapkan, gerakan peduli sampah ini bukan kegiatan pertama bagi pelajar SMK Assalam. “Ini memang merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas, yang dilakukan pelajar kami dalam rangka peduli terhadap lingkungan dan sampah,” ujar Sujono, Sabtu (22/2/2020).

Dia menambahkan, bahwa kegiatan peduli sampah tidak hanya membersihkan lingkungan sekolah saja, melainkan tersebar kebeberapa lingkungan dan ruas jalan di lingkungan Cisalak Pasar.

“Kami adakan kegiatan in dibeberapa titik, yaitu halaman sekolah SMK Assalam, Jalan Radar Auri, Jalan Anggrek serta jalan menuju lingkungan Kantor Kelurahan Cisalak Pasar,” jelasnya.

Dia berharap, agar rasa kepedulian pelajar terhadap lingkungan terutama sampah semakin meningkat dan kegiatan ini dapat membangun karekter pelajar. “Semoga, tak hanya berhenti sampai sini saja, kami tentu berharap agar kegiatan ini kedepannya semakin rutin diakukan bersama karena terlihat mereka juga sangat antusias mengekuiti kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Lurah Cisalak Pasar, Syahruddin sangat mengapresiasi antusias para pelajar yang sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui sampah yang berserakan di sekolah maupun di jalan.

“Dengan hati yang bersih, niat tulus tanpa ada sepotong sampah berserakan, maka lingkungan akan semakin bersih dan sehat. Ini kegiatan yang sangat bagus untuk mengajarkan pelajar untuk peduli terhadap lingkungan, untuk itu saya berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kelurahan Cisalak Pasar,” pungkasnya. (Nanda)

 167 total views

LEAVE A REPLY