Kecamatan Sawangan Targetkan Pertumbuhan 4.000 UMKM

0
88

www.depoktren.com–Kecamatan Sawangan, Kota Depok menargetkan pertumbuhan mencapai 4.000 UMKM karena memiliki potensi alam maupun kreatifitas yang dapat dikemas. Hal itu dapat dilihat dari antusias pelaku UMKM mengikuti pameran UMKM yang digelar UMKM Sawangan Sukses Bersama (Sasuma) yang berlangsung selama tiga hari, Jumat (21/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020) di halaman kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Kecamatan Sawangan memiliki potensi untuk pertumbuhan UMKM,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Sudadih di Kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (24/2/2020).

Sudadih optimis, bersama UMKM Sasuma mampu mencapai target perumbuhan 4.000 UMKM. “Saat ini, UMKM yang telah bergabung pada Sasuma mencapai 100 pelaku UMKM,” terangnya.

Menurut Sudadih, nantinya, UMKM yang sudah tergabung maupun akan tergabung akan diberikan pembinaan, baik pengemasan maupun pengelolaan suatu produk. “Sehingga dapat menarik daya minat masyarakat,” tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan mendorong UMKM untuk melakukan pembuatan sertifikasi ke dinas terkait, sehingga UMKM di Kecamatan Sawangan mampu bersaing dengan UMKM lainnya baik di dalam maupun luar Kota Depok.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produk UMKM, ” pungkas Sudadih. (Wahyu Gondrong)

 88 total views

LEAVE A REPLY