Larangan Pelaksanaan Semarak HPN, Pemkot Depok Dinilai Tebang Pilih Dalam Menginjinkan Alun-Alun Depok

0
87

www.depoktren.com–Nasib Panitia Pelaksana Semarak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang merupakan gabungan dari Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok tidak diakomodir pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Peminjaman Alun-Alun Kota Depok untuk tempat pelaksanaan kegiatan yang Rencananya bisa di gunakan oleh komunitas dan organisasi wartawan dalam memyemarakin Hari Pers Nasional yang ke 47 yang akan di laksanakan pada Sabtu (29/02/20).

Ketua Panitia Semarak HPN 2020 Adie Rakasiwi sangat menyayangkan sekali pihak Pemkot Depok yang tidak merespon Surat audensi maupun surat ijin menggunakan Alun Alun sebagai tempat pelaksanaan.

“Hingga saat ini tidak ada surat balasan dari pihak Pemkot Depok ke Panitia Pelakasanaan HPN 2020. Di ijinkan atau tidak belum ada kepastian dari pihak Pemkot. Kalau memang tidak diijinkan ada surat balasannya, jadi jelas,” ujar Adie

Dia mengatakan, selaku ketua panitia mengambil sikap tetap melaksanakan kegiatan Semarak HPN 2020 di Balai Rakyat Depok Utara, Beji. Panitia pelaksana hingga saat ini telah siap melaksanakannya.

“Meski tidak mendapat kepastian, kami tetap melaksanakan Semarak HPN 2020, ini terbukti teman-teman yang tergabung dalam panitia tetap semangat untuk melaksanakannya, Wartawan Depok kompak dan yang pasti, kami semua menunggu surat balasan dari pihak Pemkot Senin (24/02/2020) besok,” tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ety Suryahati mengatakan, pihaknya bukan tidak memberi ijin tapi memang Alu-Alun Kota Depok masih sepenuhnya pemeliharaan tanggungjawab kontraktor.

“Kami mohon maaf Alun-Alun Kota Depok masih masa pemeliharaan dan perawatan selama 6 bulan. Jadi mohon pengertiannya, selama prosedural pasti kami ijinkan,” tegas Ety usai HPSN 2020. (Wahyu Gondrong)

87 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY