Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung di Depok, Belasan Rumah Rusak

0
29

www.depoktren.com–Hujan deras disertai angin puting beliung merusak 16 rumah dan satu sekolah yakni SMPN 16 Depok di RT 02 RW 03, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (24/2/2020) sekira pukul 23.20 WIB.

“Saat hujan deras disertai angin puting beliung membuat atap rumah dan sekolah berterbangan. Ada 16 rumah dan satu sekolah yang rusak,” ujar seorang warga, Rudi, Selasa (25/2/2020).

Tim Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dan Tim Tagana Kota Depok beserta aparat Polsek Cimanggis dan TNI Koramil Cimanggis terjun langsung mengevakuasi warga dan membersihkan puing-puing material yang berserakan.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Warga yang rumahnya rusak diungsikan ke rumah kerabat dan tetangga yang tak terdampak bencana,” ujar seorang anggota Tim Tagana Kota Depok, Donny.

Puluhan personel gabungan membantu warga terdampak bencana angin puting beliung untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah dann juga membersihkan puing atap SMPN 16 Depok.

“Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian kami atas musibah yang dialami warga,” kata Danramil 06/Cimanggis Mayor Imam Purwanto. (Wahyu Gondrong)

29 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY