Polsek Cimanggis Tangkap Enam Pelaku Perampasan HP Disertai Kekerasan

0
79

www.depoktren.com–Enam Pelaku perampasan HP yang disertai dengan kekerasan berhasil ditangkap aparat kepolisian Polsek Cimanggis. Ketujuh pelaku yakni AFS (17), BR (16), DC (17), MR (16), ADM (15), RS (16) di tangkap di rumahnya masing masing, di Kampung Tipar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok dan di Pekayon Jakarta Timur, pada Sabtu (22/2/2020).

“Pelakunya ada tujuh orang, satu pelaku lagi masih buron yakni FA. Yang menjadi korban yakni M. Firza seorang mahasiswa warga Permara Puri Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. HP korban diminta paksa dan mengalami luka paha sebelah kiri akibat bacokan. Kejadian pada Rabu (19/2) sekira Jam 02.49 WIB,” ujar Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Firdaus di Mapolrestro Depok, Selasa (25/2/2020).

Dia memaparkan kronologis perampokan dan kekerasan yang menimpa M. Firza. Korban saat itu habis membeli rokok di warung yang berada di Jalan Radar Auri yang tiba-tiba korban didatangi oleh empat orang pelaku yang menggunakan sepeda motor..”Pelaku sambil mengancam dengan senjata tajam meminta paksa HP milik korban, karena korban takut sehingga HP miliknya di kasihkan kepada pelaku,” terangnya.

Menurut Firdaus, para pelaku bukan hanya meminta HP, tetapi juga minta dompet, karena korban tidak membawa dompet dan tidak memberikan dompet, sehingga pelaku membacok korban. “Satu pelaku membacok korban mengenai paha sebelah kiri, dan satu pelaku lagi membacok korban mengenai lutut sebelah kanan, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka luka,” jelasnya.

Kemudian korban minta tolong ke tukang warung roko, dan temen temen korban juga datang, apelaku sudah kabur menggunakan sepeda motor. “Barang bukti pelaku kejahatan berupa HP yang jatuh tertinggal saat melarikan diri, tiga buah Clurit, HP milik korban dan dua unit sepeda motor. Para palaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Firdaus. (Wahyu Gondrong)

 79 total views

LEAVE A REPLY