Rusak Kena Puting Beliung, Kegiatan Belajar SMPN 16 Depok Tetap Berjalan

0
100

www.depoktren.com–SMPN 16 Depok menjadi salah satu bangunan yang mengalami kerusakan akibat terkena angin puting beliung. Hujan deras disertai angin puting beliung merusak atap SMPN 16 Depok dan 16 rumah warga di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (24/2) malam.

Namun demikian, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMPN 16 Depok tetap berjalan normal. “Kalau untuk ruang belajar, hanya rusak satu ruangan, yaitu kelas 8.1. Sementara kelas yang lain aman, sehingga kegiatan belajar tetap berjalan dan tidak diliburkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Selasa (25/2/2020).

Menurut Thamrin, saat ini pihaknya sedang menghitung biaya kerusakan untuk dimasukan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). Nantinya anggaran tersebut, segera diajukan ke Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok melalui pos dana Biaya Tidak Terduga (BTT).

Sementara itu, di lokasi SMPN 16 Depok, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdik Kota Depok, Sutarno menambahkan, hingga kini sekolah tersebut sedang dibersihkan oleh petugas kebersihan dan satuan Tanggap Bencana (Tagana) Kota Depok dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar dan Penyelamatan Kota Depok. “Adapun KBM bagi siswa kelas 8, untuk sementara dilakukan di laboratorium sekolah,” terangnya.

Menurut Sutarno, SMPN 16 Depok termasuk salah satu sekolah yang akan direhab oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok di tahun ini. Rencananya, pembangunan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

“Pengajuan BTT tetap dilakukan, sekaligus menunggu lelang untuk pembangunan rehab sekolah. Mudah-mudahan bisa diprioritaskan, sehingga proses rehabilitasi bisa dilakukan secepatnya,” pungkas Sutarno. (Papi Ipul)

 100 total views

LEAVE A REPLY