DPRD Depok Tegaskan Tak Ada Pembahasan Pembangunan Monorel, Itu Hanya Jualan Pilkada

0
166

www.depoktren.com–Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun transportasi publik berbasis rel seperti monorel dinilai sebagai ‘jualan’ Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk Pilkada Depok 2020. Hal itu diutarakan Wakil Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Depok, Edi Masturoh saat dihubungi, Rabu (26/2/2020).

“Kami tidak tahu, belum ada pembahasan perencanaan pembangunan tersebut. Bisa aja itu hanya jualan petahana jelang Pilkada Depok 2020,” terang Edi.

Dia mengutarakan, pembangunan transportasi berbasis rel itu anggaran dari mana dan Feasibility Studi (FS) atau studi kelayakan seperti apa?. “Kami dukung adanya pembangunan transportasi berbasis rel ini, tapi hingga saat ini kami belum pernah dilibatkan sama sekali. Jadi kami curiga ini hanya program jualan jelang Pilkada Depok,” tegas Edy.

Menurut Edy, yang harus diingat bahwa untuk membangun infrastruktur moda transportasi berbasis rel ini membutuhkan waktu minimal tiga tahun dan mahal. “Lebih baik, yang dibangun transportasi angkutan umum berbasis jalan yang lebih murah. Melebarkan jalan dan membuat jalan baru yang menghubungkan antarwilayah. Itu yang sudah dibahas di DPRD Kota Depok. Jadi, jangan ada upaya pembohongan publik,” pungkasnya.

Saat ini, transportasi masal berbasis rel yang melintasi Kota Depok yakni LRT yang hanya di perbatasan Depok-Jakarta Timur di Cibubur. Warga Kota Depok bisa mengakses LRT melalui Halte Taman Wiladatika. (Papi Ipul)

168 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY