Puluhan Pebisnis Toko Online Ikuti Pelatihan DigitalUp

0
99

www.depoktren.com–Sebanyak 75 pelaku industri kreatif di Kota Depok mengikuti Seminar dan Pelatihan DigitalUp 2020. Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Rumah Kreatif Belimbing (RKB) ini bertujuan mengenalkan sebuah akses pasar digital Pesona Nusantara milik JNE Ekpress.

Ketua Penyelenggara Seminar, Aji mengatakan melalui kegiatan ini para pelaku industri kreatif mendapatkan tambahan pengetahuan untuk perkembangan bisnisnya dan memperkenalkan produknya dikenal lebih luas lagi.

“Karena platform ini adalah toko online yag menjual oleh-oleh khas nusantara yang sudah terkenal. Kami berharap, dengan mengenal Pesona Nusantara, produk industri kreatif Depok yang sudah berstandar dapat bersaing dan diminati masyarakat,” ujar Aji Sabtu (29/2/2020).

Menurut Aji, keunggulan berjualan melalui Pesona Nusantara ini, pelaku usaha tinggal mengemas produknya. Selanjutnya, untuk urusan pengiriman dilakukan oleh pihak JNE ke tujuan.

Dalam pelatihan tersebut diisi berbagai narasumber yang berpengalaman. Selain dari pihak JNE untuk mengenalkan Pesona Nusantara, ada juga sesi sharing kisah bisnis sukses Titin Sambel Roaria.

“Untuk pengayaannya, peserta mendapatkan ilmu terkait peluang pasar digital, pasar UMKM digital Forum UKM Digital Kreatif Indonesia (FUDIKI),” tukas dia. (Siska Thresia)

 99 total views

LEAVE A REPLY