KPPI Bersinergi Dengan Pemkot Depok

0
358

www.depoktren.com-Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok menggelar Rapat Koordinasi di Hotel Asana Grand Pangrango, Bogor, Jumat-Sabtu (28-29/02/2020).

Selain jajaran DPD KPPI Kota Depok, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus KPPI tingkat kecamatan, empat orang di antaranya adalah mantan anggota Dewan.

“Forum rakor ini ngebahas banyak hal, bukan hanya yang terkait urusan perempuan saja tapi juga mengenai isu-isu strategis lainnya,” kata Ketua KPPI Kota Depok, Hj Ratna Nuryana, kepada depoktren.com.

Dia menambahkan, peserta raker juga membahas program organisasi, serta menyikapi berbagai Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kota Depok tahun 2020.

Diungkap Ratna, selama ini organisasinya bersinergi dengan Pemkot Depok, terutama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK).

“Kami (KPPI) memiliki tugas dan tanggungjawab dalam menggerakan aktivitas kaum perempuan di Depok di antaranya melalui pengembangan kapasitas (capacity building),” kata mantan anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar ini.

Perempuan di Depok, lanjut Ratna, harus memiliki kemampuan dalam berbagai hal, utamanya pengetahuan dan keterampilannya (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour).

Dalam waktu dekat ini KPPI Kota Depok kembali melaksanakan capacity building, berupa pelatihan dasar kepemimpinan.

Disampaikan pula, rakor KPPI Depok yang diikuti 60 peserta dari pengurus DPD dan perwakilan 11 kecamatan tersebut berlangsung sukses, dan menghasilkan sejumlah point-point penting.(amr)

 353 total views

LEAVE A REPLY