Peringatan HPN Depok, Wartawan Republika Dapat Penghargaan Pengkritisi Pembangunan

0
114

www.depoktren.com–Wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah mendapat penghargaan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kota Depok yang diselenggarakan di Balai Rakyat Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (29/2). Rusdy mendapat penghargaan sebagai wartawan pengkritisi pembangunan dan kebijakan Kota Depok.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. “Kami senang dikritisi, karena itu masukan yang berharga untuk menentukan kebijakan arah pembangunan. Kami minta wartawan sebagai mitra jangan bosan untuk lakukan kritik yang membangun,” ujar Pradi.

Dia mengutarakan, pengalaman dan pengetahuan Rusdy yang sudah 15 tahun bertugas di Kota Depok sangat dibutuh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi ke wartawan senior Republika yang cukup kritis dalam pemberitaan pembangunan Kota Depok.

“Pemberitaan yang disajikannya selama ini cukup membangun. Rusdy itu aset Kota Depok, tentu kami bangga ada wartawan kawakan sekelas Rusdy yang bertugas di Kota Depok. Rusdy itu sudah seperti kamus berjalan soal Kota Depok. Jadi sudah tak diragukan lagi kritikan dalam tulisannya tentang Kota Depok,” jelas Pradi.

Lebih jauh Pradi mengingatkan insan pers untuk tetap mengedepankan independensi dalam memberikan informasi kepada publik. “Sebagai pilar ke empat dalam demokrasi, wartawan harus cerdas dalam memberikanainformasi ke masyarakat. Serta profesional dan independen sesuai kode etik jurnalistik,” terangnya.

Menurut Pradi, insan pers juga berperan penting dalam proses pembangunan bangsa khususnya di Kota Depok. Selain memberitakan prestasi dan capaian kinerja pemerintah. Berita kritikan yang dihasilkan juga menjadi nilai positif untuk membangun Kota Depok. “Mata dan telinga pers jauh lebih tajam. Untuk itu, kami sangat membutuhkan peran pers dalam membangun Kota Depok,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 114 total views

LEAVE A REPLY