PKK Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen

0
128

www.depoktren.com–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK. Aplikasi ini bermanfaat untuk menghimpun data seluruh kelompok dasa wisma se-Kota Depok secara sistematis.

“Di era digital seperti saat ini Teknologi Informasi (TI) menjadi suatu kebutuhan. Melalui aplikasi ini dapat mengoptimalkan dari sisi pengelolaan data dan penyebaran informasi mengenai kegiatan PKK,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, di Balai Kota Depok, Selasa (3/3/2020).

Elly menuturkan, TP PKK dari tingkat kelurahan, kecamatan, sampai kota memiliki andil dalam pembangunan di Kota Sejuta Maulid ini. Dengan keberadaan aplikasi SIM PKK, imbuhnya, diharapkan mampu mendorong kinerja kader untuk lebih profesional.

“Semua data terkait PKK akan terintegrasi di aplikasi SIM PKK. Sehingga data-data tersebut menjadi lebih akurat, tepat, dan menyeluruh dari tingkat dasa wisma,” terangnya.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris TP PKK Kota Depok, Dwi Imanti mengemukakan, aplikasi SIM PKK berbentuk website dan dapat diakses melalui pkk.depok.go.id. Untuk sementara, aplikasi tersebut masih dikelola oleh sekretariat PKK Kota Depok.

SIM PKK merupakan proses pengumpulan dan penyajian data yang di dalamnya berisi data warga binaan PKK dan kader PKK. Nantinya, berbagai data tersebut juga bisa digunakan oleh pemerintah dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

“Nantinya ke depan seluruh sekretariat PKK tingkat kelurahan dan kecamatan serta ketua kelompok dasa wisma dapat menginput data ke SIM PKK,” pungkas Dwi. (Siska)

 128 total views

LEAVE A REPLY