Pradi Doakan Kesembuhan Dua Warga Depok yang Positif Terpapar Virus Corona

0
83

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna angkat bicara terkait dua warganya yang terpapar virus Covid-19 alias Corona. Pradi meminta masyarakat untuk tenang dan tidak reaktif.

“Kita update terus perkembangannya dari Pemerintah Pusat. Ini cobaan berat buat kami dam kami mendoakan yang terbaik,” ujar Pradi di Balai Kota Depok, Selasa (3/3/2020).

Dia menegaskan, jajarannya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kepada keluarga yang terkena virus Corona, dia mendoakan agar diberikan kesembuhan. “Kami support secara moril. Semoga dua warga yang bersangkutan segera pulih,” tegas Pradi mendoakan.

Menurut Pradi, masyarakat harus semakin waspada dengan penyebaran virus Corona yang kian meluas dan mengajak masyarakat untuk kembali menguatkan budaya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Perkuat imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. Rajin berolahraga. Jangan lupa, hindari kontak atau perjalanan berisiko,” terangnya.

Pradi mengimbau masyarakat agar tak menyebarkan info-info yang menyesatkan alias hoaks. Dia menyebut hal itu bisa memperkeruh situasi. “Sebarkan narasi-narasi yang informatif dan edukatif. Saling memberi pencerahan,” pungkasnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membenarkan dua orang terpapar virus corona merupakan warga Kota Depok yang berdomisili di Perum Studio Alam Indah, A.2/9, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Keduanya adalah ibu dan anak. Keduanya sempat di rawat di RS Mitra Keluarga Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam jumpa pers terkait dua warga Depok yang terpapat virus corona yang digelar di Balai Kota Depok, Senin (2/3).

Menurut Idris, keduanya saat dirawat di RS Mitra Keluarga mengalami gejala demam, sesak nafas, batuk, pilek, dan lemas. “Keduanya sudah dirujuk ke RS Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” terangnya.

Dia mengungkapkan, yang terpapar virus corona itu terlebih dahulu anaknya NT (31) yang memang bekerja di dunia eintertain sebagai pendamping dansa tamu-tamu WNA di salah satu cafe di Jakarta. Setelah itu ibunya MD (64) yang terkena. “Infonya 76 perawat terindikasi virus corona setelah merawat kedua korban di RS Mitra Keluarga Depok. Saya akan cek lagi,” tutur Idris. (Papi Ipul)

 83 total views

LEAVE A REPLY