Depok Dapat Bantuan 10 Ribu Masker dari Pemprov Jabar

0
177

www.depoktren.com–Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memberikan bantuan sebanyak 10.000 masker untuk warga Kota Depok. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Korona (Covid-19).

“Kammi menyumbangkan 10 ribu masker untuk warga Kota Depok. Terutama, bagi yang sakit atau dianggap perlu diberikan masker,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan tersebut di Balai Kota Depok, Senin (2/3/2020) lalu.

Emil meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mendistribusikan masker tersebut kepada warga yang membutuhkan. Dengan demikian, bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. “Bantuan ini sekaligus untuk menjaga persediaan masker di Kota Depok. Untuk pendistribusainnya nanti, tergantung Pemkot Depok,” terangnya.

Dia mengutarakan, kasus virus corona sudah diantisipasi Pemprov Jabar sejak dua minggu lalu. “Siaga satu virus corona sudah diumumkan sejak dua minggu lalu dan tim khusus Crisis Center sudah dibentuk untuk merespon situasi,” tegas Emil.

Diungkapkan Emil, 28 rumah sakit di Jabar sudah disiagakan dengan fasilitas isolasi dan peralatannya sejak dua minggu lalu untuk mengantisipasi hal ini. “Masyarakat dihimbau tetap tenang dan melakukan kegiatan seperti biasa. Rutin memantau informaai resmi dan pemerintah. Mari Tetap waspada namun rasional,” harapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terkait pendistribusian masker. Semua itu guna memastikan bantuan tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kami akan segera bagikan masker ke warga yang membutuhkan. Masker akan didistribusikan kepada unit-unit pelayanan kesehatan, seperti ke Puskesmas di Kota Depok,” tutur Idris di Balai Kota Depok, Selasa (3/3).

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Putranto, masker itu hanya untuk orang yang sakit atau orang yang berada di lingkungan penuh orang sakit. Warga yang sehat dihimbau tidak perlu ikut panik dengan membeli masker. “Warga juga kami himbau tetap tenang dan rasional untuk tidak panik membeli sembako berlebihan. Karena suply dan demand kita masih sangat aman,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 177 total views

LEAVE A REPLY