ILC, Wali Kota Depok Dituding Sebarkan Alamat 2 Warga Positif Corona

0
236

www.depoktren.com–Diacara Indonesia Lawyers Club (ILC) TvOne, Wali Kota Depok Muhammad Idris dituding sebagai pejabat yang menyebarkan alamat 2 warga positif corona.

Namun, Idris membantah kalau mengeluarkan statement tentang informasi alamat 2 warga Kota Depok yang dinyatakan positif corona, yang saat ini alamat itu beredar di media massa.

“Saya sampai saat ini belum mengetahui secara pasti nama dua korban tersebut,” kata Idris saat menjawab pertanyaan dari pembawa acara ILC, Karni Ilyas, Selasa (3/3/2020).

Saat itu Karni Ilyas menanyakan apakah benar Idris yang memberikan informasi tentang nama beserta alamat dua warga Depok saat menggelar konferensi pers. “Dalam konferensi pers saya tidak menyebutkan nama dan alamat rumahnya,” terang Idris.

Dalam acara itu, Idris menyampaikan, saat itu memang dirinya tengah mesmastikan alamat pasti ke dua pasien kepada asistennya.

“Memang ketika itu, saya sedang mencari tahu. Lalu saya tanyakan ke asisten saya, perumahan apa?. Ini apakah yang ada di Sukmajaya atau yang ada di tempat lain, mungkin kata-kata itu terdengar oleh wartawan,” tuturnya.

Pakar Komunikasi, Effendi Ghazali menegaskan berdasarkan UU, penyebar informasi terkait data-data pasien bisa dipidanakan. (Papi Ipul)

 214 total views

LEAVE A REPLY