80 Perempuan Depok Dilatih Jadi Pemimpin

0
921

www.depoktren.com–Sebanyak 80 peserta yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Depok mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan yang bertajuk “Membentuk Karakter Pemimpin yang Amanah, Bersinergitas dan Dinamis” tersebut digelar oleh Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Guru besar Universitas Indonesia, DR Chusnul Mar’iyah, menjadi salah satu penyampai materi dalam kegiatan yang dihelat di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, pada Rabu-Kamis (4-5/3/2020).

Ketua KPPI Kota Depok, Hj Ratna Nuryana, menjelaskan bahwa KPPI merupakan organisasi perempuan pegiat politik yang pengurus dan anggotanya berasal dari seluruh partai politik peserta pemilu. 

“Melalui LDK ini diharapkan lebih menyemangati para anggota KPPI Depok yang memiliki obsesi untuk menjadi seorang pemimpin yang amanah dan berintegritas. Disini mereka digembleng dan mendapatkan motivasi, termasuk paparan teori-teori berpolitik,” kata Ratna Nuryana yang merupakan mantan anggota DPRD Depok dari Partai Golkar.

Dia menambahkan, kaum perempuan memang seyogianya berpartisipasi aktif dalam menggerakkan roda pembangunan, salah satunya melalui jalur politik.

“Kami (KPPI) tidak pernah lelah dalam menggelorakan semangat kaum perempuan untuk melek politik, serta meningkatkan SDM-nya agar lebih berkualitas. Salah satunya melalui LDK ini,” demikian Ratna.

Kegiatan LDK selama dua hari yang dibuka oleh Sri Utomo selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemkot Depok tersebut berlangsung sukses, dan memuaskan para peserta yang dikoordinir oleh Sekretaris DPD KPPI Kota Depok, Lukita Darisman.(amr)

 928 total views

LEAVE A REPLY