Dahlan: KOOD Eksis Terus, Mau Siapa Kek Walikotanya…

0
289

www.depoktren.com–Seni budaya dan bahasa bukan hanya sebagai identitas Depok, tetapi juga menjadi perekat kebersamaan bocah-bocah Depok.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD), H Ahmad Dahlan, di acara Milad pertama KOOD Kecamatan Pancoran Mas yang digelar di kawasan Setu Asih Pulo, Kelurahan Rangkapan Jaya, Jumat malam (06/03/2020).

“Kebersamaan dan kekompakan bocah-bocah Depok diikat erat oleh seni, kesamaan budaya dan bahasa. Lantaran itulah kita bersatu, kita guyub, dan KOOD menjelma menjadi organisasi besar yang memiliki manfaat bagi Kota Depok,” katanya.

Dahlan juga mengimbau barisan KOOD agar tidak terjebak dengan propaganda-propaganda politik pilkada yang saat ini mulai memanas di Kota Depok.

Menurutnya, kepentingan organisasi harus lebih dikedepankan. KOOD harus tetap eksis dan berkiprah nyata, utamanya dalam pengembangan seni dan budaya, serta kearifan lokal lainnya.

“Urusan politik mah hanya sesaat. Tapi KOOD tidak akan pernah berhenti ngurusin seni dan budaya, mau siapa kek walikotanya,” ujar Dahlan yang juga aktif di kepengurusan FKUB Kota Depok.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum KOOD, Syaiful Hidayat, mengapreasiasi gelaran milad pertama KOOD Kecamatan Pancoran Mas. Secara khusus dia mengapresiasi kinerja pihak panitia yang diketuai Nurhasan alias Geplak Maur.

“Semangat barisan KOOD Krocokan Mas sangat luar biasa. Hanya dalam waktu seminggu mereka mampu menggelar acara ini. Terima kasih bang Sabil, bang Maur, dan panitia yang lainnya,” kata Syaiful.

Apresiasi senada juga disampaikan Ketua KOOD Kecamatan Pancoran Mas, Mamat Labet.

Perayaan milad tersebut juga dihadiri Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadih, Lurah Depok Jaya Herman, Lurah Bedahan Nurhasan, perwakilan Koramil dan Polsek Pancoran Mas, Wakil Sekretaris Umum KOOD Amiruddin, perwakilan Dewan Pembina KOOD Manisah Boy alias Baba Entong dan Burhanudin, Ketua KOOD Kecamatan Bojongsari Haji Wardana, Ketua KOOD Kecamatan Cimanggis Haji Idin Ibrahim, Ketua Jawara KOOD Sabeni Efendi, para ketua KOOD tingkat kelurahan, sejumlah pimpinan sanggar seni dan silat, serta pengurus RT dan RW setempat.(amr)

 290 total views

LEAVE A REPLY