Warga Depok Senam Bersama, Tunjukan Suasana Aman dan Nyaman

0
76

www.depoktren.com–Warga di Kota Depok melakukan kegiatan senam bersama. Warga antusias mengikuti senam yang digelar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Seluruh Indonesia ( FORMI ) Kota Depok di halaman Balai Kota Depok, Minggu (8/3/2019).

Ketua Formi Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, kegiatan senam ini merupakan salah satu upaya dari Pemkot Depok untuk menciptakan masyarakat yang kuat, sehat serta suasana yang nyaman.

Dalam senam, pihaknya melibatkan instruktur dari berbagai macam senam. Di antaranya senam jantung sehat, aerobik, nakasimo, hingga senam tera.

“Kami ajak warga untuk ikut beberapa senam ini sebagai upaya membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga,” tutur Sidik yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok usai kegiatan Senam Bersama.

Dirinya menuturkan, tidak hanya senam bersama, masyarakat diingatkan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pihaknya juga mengajak warga rutin membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Dikatakan Sidik, dalam senam bersama, warga diberikan fasilitas berupa layanan mobil Perpustakaan Keliling dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Kemudian, imbuhnya, dilengkapi juga dengan fasilitas Mobile Community Access Point (MCAP) oleh Diskominfo Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua RT lingkungan setempat, Teguh Prawiro menjelaskan, senam bersama ini dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh. “Olahraga dan kumpul bersama ini sebagai bukti bahwa kami bisa dan kuat,” tuturnya.

Teguh menambahkan, pihaknya bersyukur atas seluruh dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada warganya. Salah satunya dengan penyelenggaraan senam bersama ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Depok. Semoga komunikasi antara kami dengan pemerintah terus terjalin untuk menciptakan suasana kondusif,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 76 total views

LEAVE A REPLY