Taman Baca di Kota Depok Diharapkan Dapat Multifungsi

0
80

www.depoktren.com–Kehadiran taman baca sangat efektif dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Namun selain sebagai tempat membaca, keberadaannya di Depok diharapkan multifungsi dan terintegrasi, sehingga akan banyak hal yang bisa dilakukan di sana.

Menurut Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida, taman baca bisa untuk digunakan sebagai tempat edukasi parenting. Selain itu juga untuk peningkatan life skill, mendongeng, bahkan sarana memberikan edukasi kesehatan.

“Literasi itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat, bahkan menumbuhkan jiwa entrepreneurship, jadi tidak hanya membaca buku saja,” ujar Elly di Balai Kota Depok, Senin (9/3/2020).

Dia sangat mendukung atas keberadaan Taman Baca Andalus yang digagas oleh Komunitas Depok Banget. Dengan taman baca ini menjadi kolaborasi yang sangat apik. Sebab, imbuhnya, berasal dari ide para anak muda yang peduli dengan membuat langkah maju mendukung Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Sebagai bunda literasi mengapresiasi setinggi-tingginya keberadaan Taman Baca Andalus. Semoga menularkan kebaikan ke wilayah-wilayah yang lain,” pungkas Elly. (Siska Thresia)

 80 total views

LEAVE A REPLY