Sekolah Ayah Bunda di Kota Depok Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

0
173

www.depoktren.com–Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, Kota Depok merupakan pioneer penyelenggara Sekolah Ayah Bunda. Sekolah yang dibentuk pada 2019 ini, juga menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Kota Depok menjadi penyelenggara pertama di Indonesia dan mendapat apresiasi dari kota atau kabupaten lain. Jika, di wilayah lain ada sekolah ibu atau bunda, kami punya sekolah ayah dan bunda,” ujar Nessi di Balai Kota Depok, Selasa (10/3/2020).

Menurut Nessi, sekolah ayah bunda ini dibentuk untuk meningkatkan kapasitas orangtua dalam mengasuh anak. Selain itu, program ini juga guna meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok.

“Tidak bisa dipungkiri, untuk mengasuh buah hati tidak hanya dilakukan oleh bunda saja, tetapi juga perlu peran seorang ayah. Ini juga sejalan dengan program unggulan Kota Depok yaitu Ketahanan Keluarga,” jelasnya.

Hingga awal 2020 ini, lanjutnya, DPAPMK Kota Depok telah melaksanakan dua kali program sekolah ayah bunda. Diharapkan, melalui kegiatan ini, tercipta hubungan yang harmonis antara ayah, bunda, juga anak.

“Kami masih ada satu kegiatan lagi untuk angkatan berikutnya. Rencananya dilaksanaan pertengahan tahun ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membawa manfaat untuk Kota Depok yang lebih baik lagi,” pungkas Nessi. (Siska Thresia)

 173 total views

LEAVE A REPLY