Cegah Pemakaman Tak Dijadikan Tempat Mesum, Warga Depok Bersihkan TPU Beji

0
180

www.dwpoktren.com–Cegah pemakaman dijadikan tempat maksiat seperti pesta dangdutan dan minuman keras serta perbuatan mesum seperti yang terjadi di pemakaman di Pancoranmas, warga Kampung Mampangan, RW 09, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji melakukan aksi gortongroyong membersihkan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Beji, Kota Depok.

Ketua RW 09, Andri Yudisprana mengatakan, pembenahan dilakukan dengan memperbaiki sejumlah fasilitas yang terdapat di area pemakaman, seperti gapura, tempat wudhu, tempat shalat, kamar mandi, dan jalan setapak.

“Kami berbenah agar warga yang berziarah bisa merasa nyaman dengan akses jalan yang mudah, karena sebelumnya fasilitas yang ada sudah rusak. Ini juga kami lakukan agar pemakaman tidak disalahgunakan menjadi tempat maksiat, seperti pesta minuman keras dan aksi mesum,” ujar Andri, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Andri, pembenahan di area pemakaman yang memiliki luas 1.700 meter persegi, kini tampilan pemakaman bersih dan nyaman. “Di area pemakaman juga ditanami berbagai jenis tanaman sehingga terlihat lebih asri, dapat menghilangkan kesan seram dan kumuh,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 180 total views

LEAVE A REPLY