MUI Depok Minta Warga Melaksanakan Kewajiban Menjaga Kebersihan Masjid

0
20

www.depoktren.com–Mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan masjid, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok meminta warga untuk meningkatkan pelaksanaan kewajiban menjaga kebersihan masjid.

“Umat muslim memang sudah diajarkan kewajiban soal kebersihan, karena dalam Islam kebersihan sebagian dari iman,” ujar Ketua MUI Kota Depok, KH Ahmad Dimyati Badruzzaman, Senin (16/3/2020).

Dia menegaskan, tidak harus ada himbauan, melaksana kebersihan masjid memang sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam. “Jadi kami minta warga untuk meningkatkan pelaksanaan kewajiban menjaga kebersihan masjid. Tidak perlu takut sholat di masjid karena lingkungan masjid pasti sudah terjamin kebersihannya,” jelas Dimyati.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi mengatakan berdasarkan intruksi dari Kemenag, pihaknya juga telah menyebarkan surat edaran agar setiap tempat ibadah melakukan bersih-bersih lingkungan.

“Kami telah menyebarkan surat edaran ke setiap tempat ibadah agar sama-sama menjaga kebersihan, untuk mencegah semakin mewabahnya Virus Corona,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

20 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY