Depok Hujan Deras Sejumlah Jalan di Depok Banjir

0
64

www.depoktren.com–Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah ruas jalan di banjir dan beberapa pohon tumbang di Kota Depok, Senin (16/3/2020).

Banjir cukup parah dan menimbulkan kemacetan terjadi di Jalan Margonda Raya depan ITC Depok dan Jalan Arif Rahman Hakim (ARH). Banjir yang setinggi hampir satu meter itu menyebabkan kendaraan tidak dapat melintas dan berdampak kemacetan lalulintas di jalan menuju Jalan Margonda Raya dan Jalan ARH.

Banjir setinggi setengah meter juga terjadi di Jalan Raya Sawangan dekat perempatan Kodim Depok. “Macet dimana-mana karena banjir,” kata Luki, seorang warga di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Senin (16/3).

Kepala Dinas Pekerjaam Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, memang curah hujan cukup deras dan lama yang berdampat terjadi genangan air disejumlah jalan di Kota Depok.

“Air tak mengalir maksimal ke saluran air karena tersumbat sampah. Kami sudah terjunkan Satgas Banjir untuk mengangkut sampah yang menyumbat saluran air agar genangan air dapat diatasi,” jelasnya.

Selain banjir juga terjadi pohon tumbang di beberapa tempat, seperti di Jalan Ridwan Rais dan di Kantor Balai Kota Depok. Pohon tumbang juga menyebabkan kemacetan lalulintas. “Anggota Satlantas Polrestro Depok untuk mengatasi kemacetan lalulintas. Kami juga membantu petugas kebersihan menyingkirkan dahan-dahan pohon tumbang yang menutupi bahu jalan,” pungkas Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo. (Wahyu Gondrong)

 64 total views

LEAVE A REPLY