Kemenag Depok Putuskan Liburkan 453 Madrasah

0
65

www.depoktren.com–Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok memutuskan liburkan 453 sekolah madrasah dari berbagai jenjang, RA, MI, MTs dan MA. Hal itu untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 443/-Huk/Dinkes Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyeberan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Depok.

“Selain itu, kami juga telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat (Jabar) tentang upaya pencegahan penyebarab Virus Corona bagi seluruh keluarga besar Kemenag Kota Depok,” ujar Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi, Selasa (17/3/2020).

Dia mengutarakan, pihaknya mengikuti himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar di madrasah selama dua pekan yakni mulai 16 Maret hingga 28 Maret 2020,” jelas Asnawi.

Menurut Asnawi, pihaknya meminta para siswa tetap belajar di rumah. “Sementara kegiatan belajar bagi para siswa tetap dilaksanakan di rumah masing-masing, sehingga diharapkan dapat siap mengikuti ujian, khususnya UAMBNBK bagi siswa.MTs kelas 9 yang tetap berlangsung sesuai ketentuan sambil menunggu nformasil lebih lanjut,” tuturnya.

Asnawi mengungkapkan, di Kota Depok ada 453 sekolah madrasah dari berbagai jenjang di antaranya RA ada 208, MI ada 144, MTS ada 72, dan MA ada 29. “Kami juga menghimbau pondok pesantren meliburkan santrinya. Kami minta pihak madrasah dan pondok pesantren melakukan kegiatan bersih-bersih selama kegaiatan belajar mengajar diliburkan,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

 65 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY