DPRD Depok Keluarkan Sembilan Rekomendasi Penanganan Virus Corona

0
177

www.depoktren.com–Komisi D DPRD Kota Depok meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk duduk bersama mencari jalan keluar dalam penanganan wabah virus Corona.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni mengatakan, Komisi D mengeluarkan sembilan rekomendasi yang ditujukan kepada Pemkot Depok untuk segera ditindaklanjuti.

Pertama, pihaknya mempertanyakan apakah wabah virus Corona ini sudah termasuk kejadian luar biasa (KLB) atau belum. “Kami juga meminta agar keputusan, kebijakan, atau imbauan Wali Kota terkait wabah virus Corona lebih komprehensif hendaknya Pemkot Depok melibatkan seluruh stakeholder,” ujar Supriatni di Gedung DPRD Kota Depok, Kamis (19/3/2020).

Dia menambahkan, untuk penggunaan anggaran dalam mengantisipasi wabah virus Corona hendaknya tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam memberikan informasi terkait penyebaran wabah virus Corona, Pemkot Depok harus tetap memperhatikan aspek privasi dan transparansi seperti keterseidaan rumah rumah sakit dan call center,” harap Supriatni.

Menurut Supriatni, Pemkot Depok harus memberikan informasi yang jelas tentang indikasi atau gejala-gejala terpapar virus Corona. Rumah sakit perlu melakukan tindakan untuk melakukan pengecekan kesehatan, dan juga pengunjung atau penunggu pasien dan membatasi pengunjung.

“Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok harus memberikan alternatif kegiatan terkait siswa-siswi yang diliburkan. Kami juga meminta pemeriksaan virus Corona kepada seluruh staf di lingkungan Sekretariat DRPD Kota Depok. Terkahir, Pemkot Depok harus mesterilisasi fasilitas umum dan fasilitas sosial,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 181 total views

LEAVE A REPLY