Luapan Kali Angke, Ratusan Rumah Terendam Banjir

0
68

www.depoktren.com–Hujan yang terjadi di wilayah Bogor menyebabkan Kali Angke meluap sehingga 917 rumah terendam banjir di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) dan Perumahan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (18/3/2020).

Kali Angke meluap sejak pagi hingga siang menimbulkan banjir dengan ketinggian banjir mencapai 80 cm hingga 160 cm. “Tidak ada hujan, ini air kiriman dari wilayah Bogor yang memang hujan sejak semalam,” kata Camat Bojongsari, Dede Hidayat.

Menurut Dede, banjir terjadi sejak pukul 00.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB. “Rinciannya untuk wilayah yang terendam banjir yakni di Perumahan BSI sebanyak 800 rumah dan Perumahan Sawangan Elok RW7 sebanyak 117 rumah,” jelasnya.

Dia mengutarakan, sejumlah Muspika di Kecamatan Bojongsari telah mengirimkan sejumlah bantuan, baik dari Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Tagana, dan beberapa instansi lainnya. Tiga perahu karet telah di kerahkan untuk mengevakuasi dan keperluan lainnya.

“Sejak pukul 11.00 WIB, air sudah mulai surut masyarakat sedang membersihkan lumpur di rumahnya masing-masing serta membersihkan lingkungan dari sampah dan material yang hanyut,” pungkas Dede. (Papi Ipul)

 68 total views

LEAVE A REPLY