Wuhan, Perlahan Mampu Terbebas Dari Covid-19

0
68

www.depoktren.com–Otoritas di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China melaporkan tidak ada pasien baru COVID-19. Laporan ini adalah pertama kalinya sejak wilayah itu menjadi pusat penyebaran virus pada akhir tahun lalu.

Otoritas di Provinsi Hubei juga melaporkan delapan kasus kematian baru, sementara di Kota Wuhan ada enam kasus kematian baru. Saat ini, perlahan, Wuhan tidak lagi melaporkan kasus baru penularan virus.

Tetapi jumlah kasus penularan dari luar negeri meningkat drastis di Ibukota China, Beijing. Banyaknya kasus baru, berasal dari penularan luar negeri (imported case), yang banyak ditemukan di Beijing, membuat otoritas setempat memperketat pemeriksaan ke para pendatang di sejumlah titik masuk.

Komisi Kesehatan Nasional China, Rabu (18/3/2020) melaporkan 34 kasus baru penularan COVID-19, naik dua kali lipat dari 13 kasus pada hari sebelumnya. Dari 34 pasien itu, 21 di antaranya ditemukan di Beijing. Jumlah itu jadi angka tertinggi yang pernah dilaporkan Beijing dalam satu hari.

Alhasil, total pasien COVID-19 di China daratan sebanyak 80.928 jiwa, demikian keterangan dari otoritas kesehatan setempat dalam pernyataan tertulis, Kamis (19/3/2020). Jumlah pasien meninggal dunia mencapai 3.245 jiwa per Rabu, atau naik sebanyak delapan orang dibandingkan dengan hari sebelumnya. (Siska/Papi Ipul)

 68 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY