Damkar Depok Bagikan Ratusan Botol Cairan Pembersih ke 11 Kecamatan

0
92

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok membagikan ratusan botol cairan pembersih ke 11 kecamatan. Hal tersebut, dilakukan untuk mendukung pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di Kota Depok.

“Kami membagikan botol cairan tersebut untuk membersihkan alat kelengkapan kantor kecamatan, khususnya yang berbahan stainless steel seperti meja, kursi, pegangan tangga dan pintu. Dapat juga digunakan untuk membersihkan kaca,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo di Balai Kota Depok, Sabtu, (21/3/2020).

Dia menambahkan, selain ke kantor kecamatan, pihaknya juga membagikan cairan pembersih ke Markas Komando Damkar dan Penyelamatan serta lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan dua pos Damkar dan Penyelamatan. “Langkah tersebut agar kantor selalu bersih dan steril,” terang Denny.

Dia mengimbau kepada pihak kecamatan terus melakukan pengumuman dan penyuluhan ke masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya juga siap sedia membantu jika memang dibutuhkan.

“Kami imbau pihak kecamatan agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menghidari keramaian. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan untuk keluar sesuai instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” imbau Denny. (Papi Ipul)

 92 total views

LEAVE A REPLY