Rapid Tes Covid-19 akan Dilakukan Diseluruh Puskesmas di Depok

0
72

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bahwa rapid test virus Corona (COVID-19) akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas di kecamatan yang ada di Kota Depok. Rencananya akan mulai dilaksanakan, Rabu (25/3/2020).

“Sesuai petunjuk, rencananya rapid tes COVID-19 akan mulai dilaksanakan di seluruh Puskesmas di kecamatan pada Rabu (25/3/2020),” ujar Idris di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Selasa (24/3/2020).

Menurut Idris, rapid tes akan diprioritaskan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (PDP) dan tenaga kesehatan yang pernah kontak erat dengan pasien positif Corona serta tenaga kesehatan yang tidak menggunakan Alat Perlengkapan Diri (APD) lengkap.

“Kami akan menerapkan telekomunikasi pelayanan informasi medis jarak jauh atau telemedis bagi yang ingin berkonsultasi terkait kondisi kesehatannya. Khusus warga yang ingin cek gejala Coronavirus, bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Selain itu untuk komunikasi dan informasi kegawatdaruratan COVID19 bisa menghubungi 119,” jelas Idris. (Papi Ipul)

 72 total views

LEAVE A REPLY