FPKS Serahkan Bantuan Jas Hujan untuk Tenaga Kesehatan Depok

0
75

www.depoktren.com–Ketua Gugus Penanggulangan Covid Fraksi PKS, M Suparyono menyerahkan bantuan berupa jas hujan sebanyak 322 buah kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 di Balai Kota Depok, Kamis (26/3/20202).

Bantuan tersebut adalah hasil saweran dari anggota FPKS yang dikumpulkan berdasarkan kemampuan dan kerelaan masing-masing anggota. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sri Utomo, selaku ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kota Depok dan wakil ketua Dadang Wihana.

Suparyono menyampaikan bantuan tersebut diharapakan bisa mengatasi kedaruratan ketersediaan APD yg dihadapi para tenaga kesehatan. Idealnya memang APD yang standart namun karena di lapangan langka maka tiada akar rotanpun jadi.

“Kami bersepakat untuk membeli jas hujan setelah berkonsuktasi dengan Gugus Covid Pemda Depok. Ini perlu tindakan segera karena memang benar-benar darurat, sambil menunggu semoga bantuan APD dari pemerintah pusat untk memenuhi kebutuhan APD yang sesuai standar kwalifikasi segera tiba,” jelasnya.

Perlu gerak cepat jangan sampai melonjaknya pasien Covid19 tidak diikuti dengan perlindungan para tenaga kesehatan. “Kami khawatir jika mereka akan jadi korban siapa yg akan menolong masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan itu Sri Utomo menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan anggota dewan PKS atas empati dan kepeduliannya. “Semoga dapat meringankan rekan-rekan tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas-puskesmas dimana mereka juga mulai banyak menerima keluhan masyarakat sementara perlindungannya masih belum memadai,” harapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS Sri Utami menyampaikan, sangat bersyukur teman-teman FPKS terketuk hatinya untuk membantu meringankan pemrintah khususnya para pejuang kesehatan yang saat ini tengah berjibaku mengatasi Covid-19.

“Sejak Depok dietetapkan Tanggap Darurat Covid-19, kami Fraksi PKS langsung menginisasiasi pembentukan Gugus Tugas Covid 19 yang diketuai Suparyono dengan anggotanya Habib Ghasim, Imam Musanto dan Ade Firmansyah,” tuturnya.

Dia menambahkan, gugus ini diarahkan untuk melaksanakan tugas sebagai berikut yakni melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana langkah menghadapinya, melakukan penyemprotan rumah ibadah dan tempat-tempat yang rawan bagi terjadinya penularan Covid-19, memberikan dukungan kepada tenaga medis, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Namun dalam perjalanan kami mengevaluasi bantuan penyemprotan rumah ibadah karena hal ini tidak sejalan dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan. Sehingga saat ini teman-teman PKS tidak lagi melakukan penyemprotan sebaliknya menghimbau agar masyarakat shalat di rumah saja,” tuturnya. (Hendra Agus).

 75 total views

LEAVE A REPLY