PPP Depok Bagikan Hand Sanitizer dan Masker, Qonita: Masyarakat Butuh Bantuan

0
173
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Qonita Lutfiyah

Depoktren.com – Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengatakan memerangi virus corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua elemen masyarakat. Menurutnya dibutuhkan kerja sama semua pihak agar Covid-19 bisa teratasi.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta kepada masyarakat, untuk mamastikan selalu menggunakan masker jika berada di tempat keramaian. Sebab virus ini bisa menular melalui udara. Cuci tangan sesering mungkin. Kalau bisa menggunakan hand sanitizer.

Menyinggung soal masyarakat yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan, putri KH Syukron Mamun ini mengatakan langkah tersebut patut diapresiasi. Menurutnya itu berarti kesadaran masyarakat di lingkungannya sangat tinggi.

“Kita harus apresiasi. Giat mereka sudah bagus, tapi masih harus ditingkatkan. Biar lebih sigap dan disiapkan segala sesuatunya yang berkaitkan dengan penanganan virus corona,” ujar Qonita.

Lebih lanjut Qonita mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok juga turun langsung ke masyarakat dengan membagikan hand sanitizer dan masker. Bahkan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

“Kami sudah melakukan penyemprotan sejak Selasa (24/3) kemarin di wilayah Sawangan, Bojongsari, Cipayung dan Pancoran Mas. Kemungkinan nanti akan menyusul wilayah lainnya. Kami juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat,” tuturnya.

Qonita meminta agar warga tidak panik, terkait ditemukannya penderita penyakit coronavirus disease (COVID-19) di Kota Sejuta Maulid. Meski begitu, harus tetap waspada dengan menjaga kebersihan lingkungannya.

Kendati demikian, ia tetap meminta warga terus melakukan antisipasi agar tidak terjangkit virus corona. “Segala bentuk antisipasi harus kita lakukan untuk mencegah masuknya virus Corona,” imbuhnya.*Suryansyah

 145 total views

LEAVE A REPLY