Covid-19, Pradi Beri Dukungan Moril ke Bima Arya, Cellica, dan Yana

0
80

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Pradi Supriatna mengaku prihatin, berduka, dan menyampai doa dan dukungan moril kepada sejawat sesama pemimpin daerah yang positif terpapar Covid-19 yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

“Iya, sejawat saya ini dapat segera pulih, mendoakan dan mendukung secara moril kawan-kawan saya ini. Saya sudah telepon dan berbincang dengan Pak Bima dan Bu Cellica. Sedangkan Pak Yana belum dapat tersambung mungkin beliau waktu saya telepon masih dalam keadaan khusus dalam perawatan. Saya sedih. Insya Allah sehat kembali,” ujar Pradi Supriatna, Jumat (27/3/2020).

Setelah usai saling bersapa, Pradi menceritakan bahwa dia sudah sempat menghubungi secara pribadi melalui telepon dengan Bima Arya dan Cellica Nurrachadiana. Walau mareka dalam situasi isolasi perawatan, sebut Pradi, Bima dan Cellica tetap tenang dan semangat.

“Malah mareka mengingatkan saya, menasihati saya, dan menceritakan keadaan mereka sebelum dan setelah positif, menjadi pelajaran bagi kita semua. Saya, bilang Alhamdulillah saya sehat, Kak. Saya tetap beraktivitas walau dengan pembatasan. Masyarakat juga disiplin menjaga kesehatan dan isolasi mandiri sekarang ini,” jawab Pradi.

Menurut Pradi hubungan antar sesama manusia, sesama warga negara apa pun latar belakangnya harus berhubungan baik walau beda agama, partai politik, dan sebagainya.

“Jangan sampai karena ada perbedaan partai politik, perbedaan pilihan jelang Pilkada, menjadi sesama kita tidak bertegur-sapa. Misalnya jelang pilkada antara bupati dengan wakilnya, antar wakil dengan wali tidak lagi saling bicara, balas WA saja tidak, misalnya. Hal ini perlu kita hindari. Kita harus dewasa,” tuturnya.

Dalam situasi seperti sekarang ini, Pradi semakin perhatian bertegur-sapa melalui telepon dengan pelbagai orang untuk saling mendukung.

“Pak Menkes Terawan saya WA, dibalas beliau. Saya juga menginformasikan kepada beliau soal kebutuhan APD di Kota Depok. Pak Anies juga saya WA menanyakan kabar beliau, dan beliau balas dan mendoakan saya. Pak Emil apalagi sebagai pimpinan saya. Semua kota saling menyapa dan berkabar. Dan yang terpenting adalah masyarakat Kota Depok banyak yang saya siapa juga. Semuanya tanpa memandang apa dan siapa,” papar Pradi.

Bagi Pradi, bersikap santun, ramah, dan berpikiran positif adalah baik untuk kesehatan yang menguatkan imunitas tubuh. Melalui WAG Wakada (wakil kepala daerah) se-Indonesia dan se-Jawa Barat diakui Pradi saling berkomunikasi, mendukung, berkoordinasi, dan mengabarkan situasi daerah masing-masing.

Kepada masyarakat, Pradi berpesan, supaya mematuhi dan disiplin mengikuti anjuran dan aturan pemerintah tentang larangan beraktivitas di luar rumah.

“Demi keselamatan kita semua patuhilah aturan dari pekerja medis, ulama, dan pemerintah. Disiplin, jangan anggap enteng. Amalkan gerakan masyarakat pola hidup bersih dan dan sehat. Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada komponen masyarakat peduli Covid-19,” pungkas Pradi. (Hendrik)

71 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY