Di Depok 1.443 Orang Telah Jalani Rapid Tes Corona

0
403

www.depoktern.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyelenggarakan rapid tes virus Corona (Covid-19) sejak 25 Maret lalu hingga 31 Maret 2020 di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas. Tercatat sebanyak 1.443 orang sudah mengikuti pemeriksaan.

“Jumlah yang telah menjalani rapid tes di rumah sakit, Puskesmas dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) sudah sebanyak 1. 443 orang,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu (1/4/2020).

Menurut Idris, rapid tes diprioritaskan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP), Tenaga Kesehatan, dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Sasaran prioritas ini diperiksa dengan memperhatikan ketersedian alat, khususnya Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini penting dilakukan sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Adapun hasil rapid tes yang positif tercatat 40 orang, akan tetapi hasil ini harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan SWAB Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk diagnosa pasti adanya virus Covid–19. Dari hasil PCR ini, baru dapat dipastikan terkonfirmasi positif atau tidak,” jelasnya. (Papi Ipul)

 404 total views

LEAVE A REPLY