Tanggani Covid-19, Depok Perkuat Sinergitas Antar Daerah, Terutama dengan Jakarta

0
367

www.depoktren.com-Upaya penanganan wabah virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk memperkuat sinergisitas antar daerah perbatasan, Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan (Tangsel) dan terutama dengan DKI Jakarta.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan masalah bencana kesehatan dan kemanusiaan yang terjadi di ratusan negara. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Kota Depok walau secara administrasi berada di wilayah Jawa Barat, namun sangat dekat dengan DKI Jakarta, baik secara kultur, mobilitas dan interaksi warga sangat terasa sekali. Untuk itu, kami terus membangun komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan,” ujar Pradi di Balai Kota Depok, Kamis (2/4/2020).

Menurut Pradi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan meminta seluruh pemerintah daerah yang berdekatan dengan wilayahnya untuk bersama-sama menangani Covid-19. Terutama, terkait upaya pencegahannya guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. “Kita semua harus saling mendukung antar pemerintah daerah dalam menangani Covid-19,” ucap Pradi.

Dia mengungkapkan, guna memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kota Depok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memberikan bantuan sebanyak 2.400 alat Rapid Test.

“Alhamdulillah, dapat bantuan 2.400 rapid test. Ribuan alat ini sangat berguna bagi warga Depok dan tenaga medis. Pemkot Depok memang kekurangan alat rapid tes,” ungkap Pradi. (Papi Ipul)

 367 total views

LEAVE A REPLY