Baznas Sediakan Wastafel Sehat di Polrestro Depok

0
55

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat nasional (Baznas) menjalankan aksi pencegahan Covid-19, dengan melakukan pemasangan tempat cuci tangan atau wastafel sehat bagi para petugas kepolisian dan juga masyarakat di Polres Metro (Polrestro) Depok. Sebanyak enam unit Wastafel Sehat Baznas dipasang oleh tim dari Layanan Aktif Baznas.

“Pemasangan ini bertujuan untuk melindungi petugas kepolisian yang bertugas menjaga keamanan juga terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Kepala Layanan Aktif Baznas, Iskandar Darussalam, dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Selain itu, lanjut Iskandar, masyarakat sipil yang juga datang untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian juga dapat menggunakan Wastafel Sehat Baznas ini sebagai langkah preventif menjaga kondisi tangan mereka agar tetap steril.

Area kantor kepolisian merupakan salah satu area yang masih tinggi mobilitasnya. Baik itu dari anggota Kepolisian yang bertugas di lapangan, maupun pelayanan kepolisian untuk masyarakat yang selalu aktif selama 24 jam.

“Wastafel Sehat Baznas ini menjadi alternatif karena setiap petugas atau masyarakat mudah menjangkaunya. Selain itu keberadaan wastafel sehat ini juga untuk memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar. Pada akhirnya bermuara untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Irfan Syauqi Beik mengatakan, Baznas terus mengupayakan membantu percepatan pencegahan Covid-19 yang dikampanyekan oleh Pemerintah. Lewat Wastafel Sehat Baznas ini menjadi bagian untuk menguatkan akses umum pada layanan penunjang kesehatan masyarakat.

“Dalam kondisi pandemi, saling mendukung antar stakeholder akan menjadi penguat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Tak berhenti dsini, Wastafel Sehat Baznas yang didirikan dapat menjadi aset layanan pendukung kesehatan bagi masyarakat di kemudian hari,” kata Irfan.

Sebelumnya Baznas telah memasang fasilitas cuci tangan atau wastafel sehat di beberapa titik area publik seperti stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) serta area fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskemas di beberapa kawasan di area Jabodetabek. (Wahyu Gondrong)

 55 total views

LEAVE A REPLY