BKD Depok Targetkan Perolehan PBB Capai Rp 22,7 Miliar

0
76

www.depoktren.com–Badan Keuangan daerah (BKD) Kota Depok berikan keringanan berupa penghapusan sanksi administrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2). Perolehan PBB P2 ditargetkan mencapai Rp 22,7 miliar hingga Juni 2020.

“Targetnya Rp 22,7 miliar sampai Juni 2020 mendatang. Harapan kami bisa lebih dari itu,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II BKD Kota Depok, Muhammad Reza, Kamis (9/4/2020).

Dia menambahkan, untuk tahun ini, pihaknya menargetkan perolehan PBB P2 sebesar Rp 324 miliar. Hingga saat ini, perolehannya telah mencapai Rp 22 miliar.

“Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan bisa mendongkrak target tahunan. Bahkan harapannya bisa melampaui target seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap Reza.

BKD Kota Depok menghapus sanksi administrasi PBB P2. Kebijakan ini dibuat guna memberikan keringanan kepada Wajib Pajak dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Sanksi administrasi yang dimaksud yakni keterlambatan pembayaran PBB P2 yang dikenakan 2 persen setiap bulan dengan maksimal denda 48 persen. Penghapusan sanksi untuk tunggakan sampai dengan 2019. (Papi Ipul)

 76 total views

LEAVE A REPLY