PMI Depok Terima Bantuan 2.000 Paket Hygiene Kit

0
77

www.depoktren.com–Upaya membantu masyarakat dalam pemenuhan alat kebersihan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan mendistribusikan Hygiene Kit kepada warga terdampak. Paket ini dialokasikan oleh PMI Pusat untuk kabupaten/kota yang masuk dalam zona merah Covid-19.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan berupa 2.000 paket Hygiene Kit dari PMI pusat untuk didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19. Baik itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pematauan (ODP) maupun warga terdampak lainnya,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Dudi, isi dari Hygiene Kit sendiri terdiri dari sabun mandi dua batang, masker serta satu kotak teh celup. Selain itu, terdapat juga imbauan dalam bentuk surat.

“Bantuan ini diberikan karena kami senantiasa melaporkan data terkini kepada PMI Pusat terkait perkembangan Covid-19. Sehingga, kami dipilih sebagai salah satu kota yang mendapatkan bantuan,” terangnya.

Dia menambahkan, bantuan rencananya diserahkan hari Minggu (12/04) kepada RT dan RW yang sudah terdata. Selanjutnya, bantuan akan didistribusikan langsung oleh pemangku wilayah setempat.

“Kita sedang cari pola yang baik dan akurat dengan maksud agar tepat sasaran. Kami akan jaring data dan informasi melalui rapat. Mudah-mudahan hari Minggu ini sudah bisa terdistribusi,” punkas Dudi. (Papi Ipul)

 77 total views

LEAVE A REPLY