Setelah Adakan Rapid Test, Kali Ini DMC Peduli Bagi Sembako untuk 100 Wartawan

0
73

www.depoktren.com–Setelah sukses mengadakan rapid test virus Corona (Covid-19) bagi 100 wartawan dengan hasil 100 persen negatif. Kali ini Depok Media Center (DMC) menggelar aksi sosial bagi-bagi kebutuhan pokok (sembako) untuk 100 wartawan di Kantor PWI Depok, Minggu (12/4/2020)

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, bantuan sembako ini yang diberikan ke rekan-rekan wartawan yang tergabung di DMC, PWI dan Pokja Wartawan Kota Depok.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,” ujar Rusdy di sela-sela pemberian sembako secara simbolis kepada wartawa senior yang juga mantan Ketua PWI Depok, Ashari.

Wartawan senior harian Republika itu berharap, bantuan ini dapat membantu kebutuhan sembako keluarga wartawan saat pendemi virus Corona (Covid-19) dan jelang Ramadhan. “Boleh saja kita peduli kepada orang lain, tapi kita jangan lupa apalagi menutup mata realita banyak wartawan yang juga perlu dibantu di tengah situasi saat ini,” tutur Rusdy.

Ketua DMC, Adi Rakasiwi menjelaskan, bantuan sembako diperoleh dari donatur yang disalurkan melalui DMC yang disampaikan ke rekan-rekan wartawan yang ditentukan Pengurus DMC dengan target sebanyak 100 wartawan.

“Bantuan sembako ini dari para donatur yang peduli kepada wartawan Depok yang tergabung. Untuk itu, DMC mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan yakni Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPR RI, Wenny Haryanto, Anggota DPRD Depok Qonita BNI Depok dan pengusaha Diana Dewi serta para pengusaha di Kota Depok,” ungkap Adie.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, perlu kebersaamaan dan saling membantu dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Wartawan juga sebagai garda terdepan yang turut menginformasikan perkembangan pandemi Covid-19 perlu juga diperhatikan kebutuhan hidup dan kesehatannya.

“Untuk itu kita perlu juga memperhatikan kebutuhan hidupnya dan keluarga. Jangan kita cuekin. Bantuan sembako yang kami berikan mungkin tak seberapa tapi ini sebagai bentuk perhatian dan minimal dapat meringankan akan kebutuhan pokok. Saya juga mengapresiasi dunia usaha dan para politikus yang turut serta membantu para wartawan,” pungkas Pradi yang turut membantu 50 kg beras dan mie instan. (Anandya Pradita)

 73 total views

LEAVE A REPLY