Sejak Pandemi Corona, Kualitas Udara di Depok Membaik

0
64

www.depoktren.com–Work From Home (WFH) saat pandemi Covid-19 berdampak positif bagi kualitas udara di Kota Depok. Kemungkinan kualitas udara di Kota Depok semakin baik saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada 15 April 2020.

Kabid P3L Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Bambang Supoyo mengatakan, semenjak terdapat pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, aktivitas warga semakin berkurang. Menurutnya, dengan aktivitas warga yang berkurang dapat mempengaruhi Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Depok.

Berdasarkan data yang diterima, ISPU di Kota Depok berada dibawah angka 50 yang berarti kualitas udara di Kota Depok masih baik. “Kualitas udara di Kota Depok bisa semakin baik jika masyarakat bisa semakin sadar akan pentingnya sosial distancing ditengah pandemi Covid-19 di Kota Depok,” ujar Bambang di Balai Kota Depok, Selasa (14/4/2020).

Menurut Bambang, saat pandemi Covid-19, Jalan Margonda lebih lengang dari biasanya. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas, bahkan pengendara diwajibkan menggunakan masker saat melintas di jalan utama di Kota Depok ini. “Volume kendaraan yang berkurang menjadi faktor utama kualitas udara di Kota Depok menjadi lebih baik,” tegasnya. (Siska Thresia)

 64 total views

LEAVE A REPLY