Hari Pertama PSBB, Stasiun KRL di Depok Lengang

0
188

www.depoktren.com–Jadwal perjalanan kereta dari Stasiun Citayam Depok Lama, Depok Baru, Pondok Cina dan UI masih terpantau normal pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok, Rabu (15/4/2020) pagi. Pantauan di stasiun-stasiun tersebut, jumlah penumpang turun drastis bila dibandingkan situasi normal.

Antrean pembelian tiket yang biasanya “mengular” hingga lima meter di jam kerja lagi, hanya tampak dua hingga lima orang yang berbaris mengantre. Situasi di sekitar peron perjalanan kereta yang mengarah ke Jakarta juga lengang dari aktivitas penumpang.

“Kondisi yang sama juga tadi begini pada pemberangkatan kereta awal jam 04.26 WIB,” kata petugas keamanan kereta, Soulihun.

Sejumlah penumpang KRL dari Depok mengarah ke Jakarta pun tampak patuh pada ketentuan PSBB menggunakan masker dan sebagian pakai sarung tangan.

Pnumpang KRL di Stasiun Depok Lama maupun Satsiun Depok Baru saat hari pertama pemberlakuan PSBB di Kota Depok terlihat sepi.

Pantauan memperlihatkan sejumlah penumpang yang biasanya padat dengan aktivitas warga yang ingin berangkat kerja pada pagi hari sekitar pukul 06.30 hingga 07.30 WIB terlihat sepi.

Para petugas terlihat melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer gun infrared kepada para penumpang untuk memastikan kondisi tubuh penumpang dalam keadaan sehat. Beberapa petugas dari TNI maupun Polri juga berjaga-jaga di pintu masuk stasiun tersebut untuk menjaga keamanan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penerapan PSBB) selama 14 hari mulai Rabu (15/4) sampai dengan Selasa (28/4). Pemberlakuan pelaksanaan PSBB dapat diperpanjang selama 14 hari berdasarkan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Depok. (Siska Thresia)

 188 total views

LEAVE A REPLY