Musrembang Depok Prioritaskan 12 Isu Strategis Pembangunan 2021

0
56

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menetapkan 12 isu strategis pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2021. Isu strategis atau prioritas pembangunan Kota Depok tersebut sesuai dengan agenda pembangunan nasional maupun prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, belasan isu strategis tersebut antara lain sarana dan prasarana transportasi, sanitasi layak untuk semua, kualitas dan kuantitas air tanah, implementasi dan pengendalian tata ruang. Selain itu, ucapnya, ada juga daya saing dan ketahanan ekonomi, angka pengangguran, dan percepatan penurunan stunting.

“Isu selanjutnya yaitu peran keluarga dalam pembangunan karakter bangsa, Lansia, anak terlantar dan disabilitas, kualitas SDM, dan transparansi dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan (smart government),” ujar Widyati usai Musrenbang RKPD Online, Ruangan Depok City Operation Room (Decor) Balai Kota Depok, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Widyati, dalam prioritas pembangunan tersebut, juga akan disesuaikan dengan upaya rehabilitasi atau pemulihan pasca pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Depok. Pihak Pemkot Depok pun telah memberi 28 usulan bantuan kepada Pemprov Jabar untuk prioritas pembangunan 2021.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Masyarakat Depok bisa kembali beraktivitas seperti biasa, dan rencana pembangunan di Kota Depok dapat berjalan sesuai rencana,” pungkas dia. (Nandya Pradita)

 56 total views

LEAVE A REPLY