Berkonsep Artistik Tradisional, JPO Evenciio Tampil Megah di Gerbang Kota Depok

0
351

www.depoktren.com–Sudah mulai terlihat wujudnya, Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) Evenciio terlihat artistik. JPO Evenciio akan menjadi ikon Kota Depok yang baru dan akan berfungsi sebagai Gapura Kota Depok yang dapat terlihat keren dan megah saat memasuki Jalan Margonda yang merupakan jalan utama di Kota Depok.

Tentunya sebagai pintu gerbang, penampilan JPO Evenciio semakin memperindah Jalan Margonda yang merupakan pusat Kota Depok. Nantinya akan semakin keren lagi di malam hari dengan lampu-lampu indah yang menyinari JPO Evenciio sehingga membuat semakin semarak wisata kuliner di Jalan Margonda.

“JPO Evenciio memiliki konsep tradisional modern dengan khas Kota Depok dimana beberapa ornamen yg di seperti Gigi Balang, Gong Sibolong dengan polesan spesial Lighting,” ujar Rico Akbar, Site Engineer Manager Evenciio Apartement Margonda, Senin (20/4/2020).

Dia menambahkan, JPO Evenciio memiliki panjang 32 meter dan lebar 5 meter sehingga nantinya dapat mengakomodir Booth UMKM untuk berjualan di atas JPO. “Hal ini merupakan wujud dedikasi PT PP Properti Tbk terhadap kebutuhan masyarakat Kota Depok,” terang Rico.

Menurut Rico, pekerjaan JPO Evenciio mulai dikerjakan pada Februari 2019 dan ditargetkan Selesai 28 April 2020. Namun di karenakan adanya pandemi Covid-19 dan Kota Depok masuk status wilayah tanggap darurat serta penerapaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengakibatkan terkendala sulitnya mendatangkan material utama dan tenaga kerja. Mempertimbangkan resiko kesehatan para pekerja maka pekerjaan menjadi slowdown, namun tetap ada kegiatan namun dengan jumlah minimal.

“Diproyeksikan pekerjaan JPO dapat diselesai pada Juni 2020 dengan mempertimbangkan kondisi dilapangan. Setelah selesai maka JPO sebagai CSR kami akan diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Ini persembahan kami, yang diharapkan kemegahan JPO Evenciio akan menjadi kebanggan warga Kota Depok,” terangnya.

JPO Evenciio dibangun atas dasar permintaan kebutuhan masyarakat Kota Depok dan merupakan salah satu bagian CSR PT Wisma Seratus Sejahtera (WSS) sebagai anak Perusahaan PT PP Properti Tbk yang merupakan pemilik Evenciio Apartement Margonda.

“Sampai saat ini JPO masih dalam tahapan proses pembangunan dengan capaian 80 persen. Tidak lupa kami berharap dengan adanya JPO tersebut dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan khususnya masyarakat Kota Depok, dan kami mohon doa restu dan dukunganya agar pembagunan JPO tersebut dapat selesai sesuai target,” tutur Riko.

PT WSS yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan Evenciio Apartement Margonda sangat konsen terhadap kelengkapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) disegala pekerjaan yang berada di area proyek.

“Allhamdulillah, sampai dengan hari ini semua pekerjaan konstruksi kami zero accident. Kami memliki program K3 perusahaan yang sangat baik dan sangat harus dipatuhi sebagai komitmen kami terhadap perlindungan pekerja dan masyarakat,” pungkas Rico. (Siska Thresia/Rus)

351 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY