Dana Bansos dari APBD Depok Sudah Disalurkan ke 30 Ribu KK

0
59

www.depoktren.com–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan informasi penyaluran dana bantuan sosial (bansos) dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Sudah kami salurkan dana bansos dari APBD Kota Depok ke 30 ribu Kepala Keluarga (KK),” kata juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (20/4/2020).

Menurut Dadang, yang sudah disalurkan saat ini bersumber dari APBD Kota Depok sebesar Rp.250 ribu untuk 30 ribu KK dari data Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dia menambahkan, adapun dari APBD Provinsi Jabar sebanyak 10.423 KK/KPM diambil dari data DTKS, baru tersalurkan lebih kurang 1.000 KK/KPM. “Setiap KK/KPM mendapatkan Rp.500 ribu. Dengan perincian dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.150 ribu dan dalam bentuk natura/barang senilai Rp.350 ribu,” terang Dadang.

Pihaknya, lanjut Dadang, masih mengusulkan JPS kepada Pemprov Jabar untuk Non DTKS. Selanjutnya untuk JPS dari Pemerintah Pusat, saat ini masih dilakukanvalidasi data agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Dalam kondisi yang serba cepat ini, tentunya masih banyak kekurangan, sehingga kami terus melakukan evaluasi baik sasaran penerima manfaat maupun mekanisme penyaluran. Tujuan mita tidak lain adalah dalam rangka membantu saudara-saudara kita pada masa musibah pandemi Covid-19,” pungkas dia. (Nandya Pradita)

 59 total views

LEAVE A REPLY